Friday, December 14, 2012

All New CRV Senyaman Sedan?

All New CRV Senyaman Sedan?

All New CRV Senyaman Sedan?

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--All New CR-V generasi keempat yang berjenis SUV ternyata dapat memberikan kenyamanan sedan.

"CR-V terbaru itu didukung berbagai teknologi baru mulai dari Cruise Control, Hill Start Assist, dan Vehicle Stability Assist (VSA).

"Teknologinya mirip dengan (sedan) All New Honda Civic tipe 2000cc," kata Dealer Development PT Imora Motor Honda Jakarta Center, Leonardo Hutabalian pada acara test drive di Jakarta, Sabtu siang.

Cruise Control memungkinkan mobil berjalan tanpa pengemudi menginjak pedal gas. Teknologi tersebut berperan untuk mempertahankan kecepatan sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini membantu pengendara apabila sedang berkendara di jalur bebas hambatan.

Kaki yang biasa digunakan untuk menginjak gas, perannya bisa digantikan oleh pengatur kecepatan di tangan. Tujuannya agar pengendara bisa mengistirahatkan kakinya ketika perjalanan jauh. "Ini seperti semi auto pilot dan bisa digunakan pada kecepatan minimum 40km/jam," kata Leonardo.

All New CR-V dilengkapi dengan Hill Start Assist yang membantu pengendara berhenti di jalan menanjak. Teknologi ini mencegah mobil bergerak mundur, sesaat ketika melaju lagi.

Ada juga teknologi VSA yang berintegrasi dengan Electric Power Steering (EPS) untuk mencegah gejala understeer dan oversteer. Perpaduaan tersebut dapat membuat arah kemudi terkoreksi secara otomatis, jika mobil mengalami gejala slip ataupun tiupan angin kencang dari samping.

Interior mobil terbaru Honda itu pun sangat memanjakan pengendara. Mulai dari pengatur tempat duduk elektrik, sampai dengan adanya teknologi monitor pintar (i-Med) di tengah-tengah dashboard.

Dalam i-Med bisa ditemukan hampir seluruh keperluan pengendara seperti pengukur konsumsi bahan bakar, musik, dan GPS (khusus edisi prestige). Pengendara tentunya tak perlu sulit menjangkau, karena teknologi itu terintegrasi di dalam kemudi.

All New Honda CR-V dijual dalam berbagai tipe yaitu 2000cc manual dan otomatis, 2400cc otomatis, serta tipe presige. Harga yang dirilis Honda yaitu kisaran 359 juta sampai 423 juta tergantung tipenya.

0 comments:

Post a Comment