Maserati

www.numberoneforme53.blogspot.com

Nissan 370z

www.numberoneforme53.blogspot.com

Ferrari California

www.numberoneforme53.blogspot.com

Ferrari 458

www.numberoneforme53.blogspot.com

Lamborghini Estoque

www.numberoneforme53.blogspot.com

Friday, December 14, 2012

All New Mazda BT-50 Pro, 'Sophisticated Beast'

All New Mazda BT-50 Pro, 'Sophisticated Beast'

All New Mazda BT-50 Pro, 'Sophisticated Beast'
All New Mazda BT-50 Pro (Nazar Ray)
PT Mazda Motor Indonesia telah resmi meluncurkan All New Mazda BT-50 Pro di Jakarta. BT-50 hadir dengan kombinasi antara fungsi sebuah pick up dengan penampilan, gaya dan kenyamanan dari mobil sedan.Tak salah jika dalam pasar pick up di Tanah Air, All New Mazda BT-50 mengusung konsep 'Sophisticated Beast'.
Mazda telah memperbaharui teknologi pada powertrain, sistem kemudi dan rangka untuk memberikan kenikmatan berkendara Zoom-Zoom. Terutama bagi mereka yang ingin menikmati hidup dengan caranya masing-masing, dan melihat kendaraan sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan diri mereka.
"Selain model Mazda BT-50 yang sudah ada saat ini, kami kini turut menghadirkan All-New Mazda BT-50 Pro, yang tidak hanya akan melayani pasar komersial, tapi juga pasar retail," ucap Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI).
All New Mazda BT-50 merupakan kombinasi cerdas dari beberapa elemen desain, dimana desain headlamp yang menyerupai bumerang membuatnya tampak seperti mobil penumpang.
Model ini seolah mewakili sebuah revolusi model pick up dengan wedge shaped outline. Sistem pencahayaan canggih memberikan sense of motion dan kecepatan yang menunjukkan desain sporty khas Mazda yang mudah dikenali.
Interior
Pada sisi dalam, warna hitam interior ditambahkan elemen berwarna silver pada door trim, floor console, shift knob, parking brake button, gagang pintu, climate control louvres, meter rings, dials, dan bagian-bagian lainnya terbuat dari bahan yang bervariasi dan memiliki nuansa berbeda.
Bagian-bagian yang disentuh oleh penggunanya dilapisi krom dengan finishing satin yang akan menarik perhatian tanpa menyebabkan silau. Mazda BT-50 Pro menawarkan tiga opsi pelapis tempat duduk, yakni vinyl untuk low-grade, kain untuk mid-grade, dan kulit untuk high-grade.
Untuk menjawab keinginan konsumen terhadap unsur hiburan, Mazda melengkapi semua model dengan radio, MP3 yang kompatibel dengan CD Player dan AUX socket.
Pengemudi juga dapat menikmati Multi-Function Display dengan layar monokrom 3,5 inch super-twisted nematic display. Fitur ini juga ditemukan pada model high-grade dam 3-line display dan pada model lower grade yang ditempatkan di bagian atas konsol.
Sementara speaker 6 inci meliputi semua model yang tertanam di pintu. Selain itu juga telah dilengkapi automatic volume control dan digital signal processing untuk mendapatkan performa audio yang terbaik.
Sebagai tambahan, kasta tertinggi All New Mada BT-50 dilengkapi Bluetooth Voice Command. Dengan demikian pengguna bisa mengatur sistem audio, perangkat eksternal yang terhubung dengan USB port, seperti iPod dan kontrol suhu otomatis.
Teknologi tersebut memungkinkan sistem dapat beroperasi tanpa mengalihkan perhatian selama berkendara. Sehingga perjalanan menjadi aman dan nyaman.
Mesin dan Fitur Keamanan
All New Mazda BT-50 Pro dipersenjatai mesin baru berkapasitas 2.2-liter low dan high power common-rail turbo diesel. Performa mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan manual atau 6 percepatan otomatis.
Untuk model 4WD akan dilengkapi fitur shift on the fly untuk berpindah antara 2WD dan 4WD. Kemudian ada fitur electric locking rear differential untuk mendukung kemampuan off road.
Mazda menawarkan tiga varian untuk menyesuaikan kebutuhan individu maupun bisnis. Pertama ada lima kursi Double Cab, dua tempat duduk reguler Cab dan terakhir 2+2 Freestyle cab. Dengan fleksibelitas ruang yang lapang, All New Mazda BT-50 Pro dapat mengakomodir penumpang dan juga barang bawaan.
Kargo merupakan fitur utama kendaraan pick-up. All New Mazda BT-50 pro memiliki konstruksi dinding ganda yang memberikan daya tahan maksimal. Sementara dinding samping yang beralur, memberikan kemudahan dalam penyusunan barang. Tidak hanya itu, kargo juga dapat digunakan untuk menarik peralatan rekreasi.
BT-50 Pro mengadopsi sistem kontrol kendaraan yang baru dan lebih komprehensif untuk keamanan yang lebih baik. All New mazda BT-50 Pro dibekali fitur keamanan dan keselamatan 4W-ABS, TCS dan DSC, Emergency Brake Assist, Brake Override System, Emergency Stop Signal, Load Adaptive Control, Trailer Sway Assist, Roll Stability Control, Hill Launch Assist dan Hill Descent Control (hanya 4WD).
Mazda BT-50 pro terbaru menawarkan 6 warna pilihan, yakni Copper Red Mica T, Gunmetal Blue Mica, Cool White, Highligh Silver Metallic, Black Mica, dan Titanium Grey II Metallic T.
Sementara untuk harga, varian Single Cabin (SC) 4x2 dijual Rp 241.345.000, SC 4x4 seharga Rp 270 juta, Freestyle SC 4x4 dilabeli harga Rp 297 juta, Double Cabin (DC) 4x4 Basic Rp 320.200.000, DC 4x4 Mid Rp 337.200.000, dan DC 4x4 High M/T dibanderoli harga Rp 385.500.000.

All New Nissan Serena Dijual Rp370 Juta


All New Nissan Serena Dijual Rp370 Juta

detail berita
F: Nissan Serena (house of japan)

BANDUNG - Awal Januari 2013 mendatang Nissan Motor Indonesia siap melepas MVP teranyarnya All New Serena C26 di Indonesia.

Mobil ini siap meramaikan bursa MVP high di Indonesia dengan harga on the road berkisar antara Rp 370 juta hingga Rp 390 juta mulai Januari 2013 mendatang.

All New Serena dengan kapasitas mesin 1.997 cc ini, hadir dengan beberapa perubahan, seperti desain body depan dan samping, namun masih mengusung kenyamanan bagi pengendara.

Vice President Nissan Motor Indonesia (NMI), Teddy Irawan mengatakan, All New Serena akan hadir dengan enam warna pilihan. New Serena diperkuat dengan ruang kabin yang luas dan nyaman.

"Meski terisi penuh delapan orang, tapi tetap terasa lapang. Mobil ini juga hadir dengan kargo yang besar, dan pastinya memuaskan kebutuhan keluarga," jelas Teddy Irawan kepada wartawan saat menggelar acara media test drive di Kota Bandung.

Selain kabin yang luas, mobil ini dipastikan memiliki fitur-fitur pendukung seperti smart up 3rd seat yang bisa dilipat dan disimpan dalam posisi rendah.

"Mobil ini hadir dengan ECO-meter mode yang dapat menambah efisiensi bahan bakar saat berkendara dalam kota yang padat," tambah Teddy.

All New CRV Senyaman Sedan?

All New CRV Senyaman Sedan?

All New CRV Senyaman Sedan?

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--All New CR-V generasi keempat yang berjenis SUV ternyata dapat memberikan kenyamanan sedan.

"CR-V terbaru itu didukung berbagai teknologi baru mulai dari Cruise Control, Hill Start Assist, dan Vehicle Stability Assist (VSA).

"Teknologinya mirip dengan (sedan) All New Honda Civic tipe 2000cc," kata Dealer Development PT Imora Motor Honda Jakarta Center, Leonardo Hutabalian pada acara test drive di Jakarta, Sabtu siang.

Cruise Control memungkinkan mobil berjalan tanpa pengemudi menginjak pedal gas. Teknologi tersebut berperan untuk mempertahankan kecepatan sesuai dengan kebutuhan. Fitur ini membantu pengendara apabila sedang berkendara di jalur bebas hambatan.

Kaki yang biasa digunakan untuk menginjak gas, perannya bisa digantikan oleh pengatur kecepatan di tangan. Tujuannya agar pengendara bisa mengistirahatkan kakinya ketika perjalanan jauh. "Ini seperti semi auto pilot dan bisa digunakan pada kecepatan minimum 40km/jam," kata Leonardo.

All New CR-V dilengkapi dengan Hill Start Assist yang membantu pengendara berhenti di jalan menanjak. Teknologi ini mencegah mobil bergerak mundur, sesaat ketika melaju lagi.

Ada juga teknologi VSA yang berintegrasi dengan Electric Power Steering (EPS) untuk mencegah gejala understeer dan oversteer. Perpaduaan tersebut dapat membuat arah kemudi terkoreksi secara otomatis, jika mobil mengalami gejala slip ataupun tiupan angin kencang dari samping.

Interior mobil terbaru Honda itu pun sangat memanjakan pengendara. Mulai dari pengatur tempat duduk elektrik, sampai dengan adanya teknologi monitor pintar (i-Med) di tengah-tengah dashboard.

Dalam i-Med bisa ditemukan hampir seluruh keperluan pengendara seperti pengukur konsumsi bahan bakar, musik, dan GPS (khusus edisi prestige). Pengendara tentunya tak perlu sulit menjangkau, karena teknologi itu terintegrasi di dalam kemudi.

All New Honda CR-V dijual dalam berbagai tipe yaitu 2000cc manual dan otomatis, 2400cc otomatis, serta tipe presige. Harga yang dirilis Honda yaitu kisaran 359 juta sampai 423 juta tergantung tipenya.

TOYOTA ETIOS “mobil murah toyota”

TOYOTA ETIOS “mobil murah toyota”


Assalamualaikum…
Pasar mobil di indonesia semakin pesat,sama halnya dengan pasar motor roda dua yang terus berkembang di tanah air tercinta ini.
Satu lagi mobil milik ATPM toyota yang sedang di gadang2 kan akan mewarnai pasar di indonesia,mobil ini bisa di bilang mobil murah nya toyota,kenapa?..karna doi akan di bandrol kurang dari 100Jt bro…
TOYOTA ETIOS
Kehadiran Toyota Etios sedan dan Livia di India telah menarik perhatian masyarakat automotive dan pecinta Toyota di Indonesia, masyarakat sangat mengharapkan Toyota Motor Corporation (TMC) dan Toyota Astra Motor sebagai ATPM Toyota di Indonesia dapat segera menghadirkan 2 varian kendaraan ini ke Indonesia. Varian Toyota Etios sedan dan Livia dibandrol dengan harga yang murah di India bila kita compare dengan harga-harga mobil diIndonesia.
Toyota Etios tengah dipertimbangkanToyota Astra Motor (TAM) untuk dipasarkan di Indonesia. “Toyota Etios masuk dalam daftar studi Toyota Indonesia,” kata Widyawati, General Manager Marketing Planning & Customer Relation TAM.
Mengenal Etios :
Etios adalah produk yang didesain khusus pasar India. Etios muncul sebagai konsep di Delhi Auto Expo 2010 lalu, dan menawarkan bentuk hatchback dan sedan. Etios sedan dibekali mesin 1,5 dan Etios hatchback 1,2 . Kedua mesin diklaim Toyota sebagai mesin baru.
Toyotasangat serius mengembangkan Etios hingga mengerahkan 2.000 engineer untuk mengembangkan Etios selama empat tahun. Bahkan Yoshinori Noritake, chief engineer Etios ditugaskan berkunjung ke banyak kota dan rumah di Indiau ntuk mendengarkan dan mempelajari secara langsung permintaan konsumen..mantebbb..ya..
Tahun 2012 ini Toyota tengah melakukan TEST di jalanan indonesia dan ini beberapa gambar yang terabadikan saat doi test ride di TOL jakarta.
Harga mobil ini di india bila di rupiah kan hanya mencapai 65-85 juta ..wedeww…Dari segi tampilan,doi mirip banget sama VIOS dan YARIS di indonesia…dan pastinya uiriiiittttt…  :D   .

Mitsubishi Mirage andalkan fitur dan harga


Mitsubishi Mirage andalkan fitur dan harga
Mitsubishi Mirage Andalkan Fitur dan Harga
BEBERAPA hari menjelang dipamerkannya Mitsubishi Mirage di ajang Indonesia International Motor Show 2012, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengundang sejumlah wartawan untuk melihat langsung sosok city car baru andalan produsen mobil berlogo tiga berlian itu.

Perkenalan Mirage yang dilaksanakan di markas KTB di Jl Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Timur, berlangsung sangat terbuka. Artinya, pihak KTB tidak lagi menutup-nutupi informasi seputar city car yang tengah ramai dibicarakan.

Direktur Marketing KTB Rizwan Alamsjah dalam sambutannya mengatakan bahwa kendaraan yang penjualannya di Indonesia ditargetkan sebanyak 1.000 unit per bulan tersebut didesain dengan memadukan konsep Eco, Easy & Fun to Drive dan Convenience.

City car yang mengusung tagline 'Rainbow Your Life !' ini akan hadir dalam tiga varian pilihan yaitu Mirage GLX dengan banderol harga Rp139 juta, Mirage GLS Rp152 juta dan Mirage Exceed yang dilabel seharga Rp165 juta dalam kondisi on the road Jabodetabek.

Seperti informasi yang dipaparkan oleh dua pereli kebanggaan nasional, Rifat Sungkar dan Subhan Aksa soal spesifikasi teknis, meskipun statusnya sebagai city car, Mitsubishi Mirage memiliki ruang kaki tebesar di kelasnya, yaitu 1.650 meter sehingga memberikan keleluasaan bagi pengemudi dan penumpang.

Walaupun ukurannya imut, Mirage dilengkapi sederet fitur canggih yang tidak ditemui pada kendaraan sekelasnya. Salah satunya adalah pengatur suhu kabin otomatis yan tersedia di seluruh varian Mirage sebagai fasilitas standar.

Di bagian meter cluster, terdapat layar LCD multi-information display (MID) yang mampu memberikan berbagai informasi standar seperti: odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dan konsumsi bahan bakar aktual dan jarak tempuh yang bisa ditempuh dengan bahan bakar yang tersisa dalam tangki.

Hebatnya lagi, MID yang juga tersedia di semua varian Mirage ini memiliki fitur service remainder yang mengingatkan pengemudi ketika tiba saatnya untuk melakukan servis ke bengkel.

Yang tak kalah menariknya adalah KTB tidak membeda-bedakan fitur audio pada Mirage. Seluruhnya mengusung sistem audio AM/FM dan CD player dengan fitur USB port yang terintegrasi dengan dasbor sehingga nampak lebih berkelas.

Serupa dengan mobil berkelas buatan Eropa, Mirage dilengkapi fitu lane change turn signal yang secara otomatis akan berkedip tiga kali tanpa mengoperasikan tuas lampu sein secara penuh saat kita ingin pindah lajur jalan.

Kendaraan ini juga dilengkapi pengatur kecepatan wiper otomatis yang menyesuaikan diri dengan intensitas curah hujan.

Untuk memudahkan mendapatkan posisi mengemudi senyaman mungkin, kendaraan ini memiliki  jok dengan pengatur ketinggian dipadu tilt steering. Meskipun ini adalah fitur biasa, fitur ini umumnya hanya terdapat pada kendaraan jenis sedan menengah ke atas.

Untuk menopang kelincahannya menjelajah kepadatan lalu lintas, seluruh varian Mirage mengusung mesin tipe 3A92 1.2 liter tiga silinder DOHC MIVEC bertenaga 77 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 100 Nm pada 4.000rpm. Yang membedakan ketiga varian tersebut ada pada sistem transmisinya.

Khusus model entry level Mirage GLX, transmisinya menggunakan jenis manual 5-speed, sementara Mirage GLS dan Mirage Exceed, keduanya menggunakan transmisi jenis otomatis jenis Continuously Variable Transmission (CVT) INVECS III.

Mobil kecil berbobot kurang dari 900 kg ini dilengkapi suspensi MacPherson Strut coil spring di bagian depan dan torsion beam dengan coil spring di bagian belakang. Setingan suspensinya mampu memberikan radius putar kendaraan paling kecil di kelasnya yaitu 4,4 meter.

Bandingkan saja dengan Nissan March 4,5 meter, Kia Picanto 4,9 meter, Suzuki Splash 4,7 meter dan Chevrolet Spark 5.0 meter yang membuat Mirage lebih mudah bermanuver di lahan-lahan sempit.

Untuk urusan keselamatan, bodi Mirage mengusung teknologi RISE (reinforced impact safety evolution) yang mampu mengurangi dampak kerusakan kabin penumpang saat terjadi kecelakaan.  Selain airbag, ia juga dilengkapi sabuk keselamatan pretensioner yang mengencang ketika terjadi tabrakan. 
   
Sementara soal keamanan, Mirage dilengkapi KOS (keyless operating system) pada model Exceed dengan tombol engine start-stop plus fitur immobiliser. Sementara GLX dan GLS dibekali keyless entry. (OL-07)

Suzuki Alto Terbaru Dilepas Mulai Rp 43 Jutaan

Suzuki Alto Terbaru Dilepas Mulai Rp 43 Jutaan

 
 
New Delhi - Mobil murah Suzuki, Alto dipermak. Kini, Alto memiliki tampang anyar yang lebih up to date untuk melawan rivalnya. Mobil ini dijual dengan harga Rp 43,5 jutaan.



Mobil yang dilepas oleh Maruti Suzuki India di negeri Bollywood tersebut adalah penyempurnaan dari Alto yang ada sekarang. Di India, Alto adalah tulang punggung Suzuki dan dengan kehadiran generasi baru Alto itu Suzuki berharap dapat terus menjaga penjualan Alto meski banyak mobil murah bertebaran.

Lahir pada tahun 2000, Alto hingga saat itu langsung menjelma menjadi mobil terlaris di India. Terhitung satu dari tiap delapan mobil yang dibeli di India adalah Alto.

Di India, mobil generasi baru ini dilepas dengan harga mulai dari 244.000 rupees atau sektiar Rp 43,5 jutaan sampai 299.000 rupees atau sekitar Rp 53,4 jutaan.

Di jantungnya hadir sebonggol mesin 800 cc terbaru yang dikatakan memiliki efisiensi 15 persen lebih baik dari generasi sebelumnya. Hanya butuh 1 liter bensin untuk berjalan sejauh 22,74 km.

Sementara untuk versi gas (CNG) Suzuki melepasnya dengan harga antara 319.000-356.000 rupees atau sekitar Rp 56,9 jutaan sampai Rp 63,5 jutaan.

"Ini adalah mobil murah yang memiliki banyak kelebihan," ungkap chief operating officer, marketing and sales, Maruti Suzuki India Mayank Pareek seperti detikOto kutip dari Wall Street Journal.

"Kami yakin Alto baru akan membantu menghidupkan kembali pasar," tambahnya.

Tapi meski melahirkan Alto bermesin 800 cc ini, Suzuki ternyata akan tetap menjual Alto bermesin K10 berkapasitas 998 cc. Untuk Alto generasi baru, Suzuki mengklaim kalau mereka telah menerima pesanan hingga 10.000 unit.

Angka itu adalah buah dari investasi Suzuki yang mencapai 2,7 miliar rupees untuk pengembangan Alto terbaru yang akan mereka perlihatkan di Diwali Festival pada 13 November mendatang.

"Secara umum, festival ini akan memberikan kenaikan volume penjualan antara 10%-15% dibanding biasanya," kata Mr Pareek.

Ruang Kabin Astra Daihatsu Ayla, Lumayan...

Ruang Kabin Astra Daihatsu Ayla, Lumayan...

detail berita
KARAWANG - Prediksi ruang kabin Astra Daihatsu Ayla yang sempit seketika sirna ketika berada di dalamnya. Mobil ini benar-benar diciptakan sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia.

"Bagian luar memang terlihat kecil namun bagian dalam cukup luas. Selain mampu menampung lima orang sekaligus, ruang bagasi mampu memuat tiga galon dan dua kardus mie instan," terang Shingo Kubo Product Division Planning Department Daihatsu Motor Co., LTD disela-sela Astra Daihatsu Ayla Eco-Driving Challenge di Karawang, Jawa Barat.

Saat duduk di belakang lingkar kemudi, jok semi bucket yang bila diperhartikan berdesain sporty. Dengan  tinggi 175cm, Okezone merasa ruang kaki sedikit sempit. Beruntung jok bisa diatur maju-mundurnya sehingga tak sulit mendapatkan posisi duduk yang diinginkan.

Untuk ukuran pengemuydi 175 cm , jarak antara kepala dengan plafon bisa dibilang tidak tinggi dan tidak rendah. Sangat cocok untuk ukuran orang Indonesia yang rata-rata memiliki tinggi 165cm. Lagi-lagi kata lumayan yang terlontar untuk dimensi tinggi kabin.

Selain itu saat berada di bangku belakang, ruang kaki juga terasa cukup lega. Jarak antara lutut dengan jok di depannya menyisakan ruang cukup lega sehingga kaki mampu bergerak lebih leluasa. Hasilnya, kabin Astra Daihatsu AYla ini memang pantas dikatakan lumayan untuk postur orang Indonesia.

Sekadar informasi, bobot Ayla lebih ringan dibanding dengan mobil sejenis lainnya seperti Mirage (860 kg), Picanto (910 kg), Brio (910 kg) sementara Ayla hanya 730 kg.

Hyundai EON, mobil murah dari Hyundai. Apakah akan masuk Indonesia?


Hyundai EON, mobil murah dari Hyundai. Apakah akan masuk Indonesia?



Pasar India ternyata merupakan pasar yang sangat menjanjikan. Dan ini terbukti dengan meluncurnya beberapa kendaraan kecil dan murah baru di India. Salah satunya adalah Hyundai EON yang mempunyai tujuan mengambil pasar 3Lakh Rupee ( Rp 52.811.000).



Hyundai di India berencana untuk mengambil kesempatan yang kedua dari segmen 3 lakh.  Hyundai Santro (Atoz di Indonesia) menjadi yang pertama yang dikeluarkan oleh Hyundai India sebagai mobil paling murah. Sejak peluncurannya pada tahun 1998 membuat Hyundai menjadi manufaktur no.2 di India setelah Maruti. 13 tahun setelah launch, Hyundai Santro (Atoz) masih menikmati  penjualan bulanan yang stabil dengan 6,800 units (tahun kalender saat ini), ini menunjukkan besarnya pasar India. Hyundai berkeinginan untuk semakin dalam menancapkan kukunya sebagai manufaktur no.2 di India dan mencoba menggerogoti pasar dari Maruti Suzuki.  Target penjualan dari EON pada tahun pertama produksi adalah antara 140,000 – 150,000 units.  Jika anda dapat menguasai pasar entry level maka volume yang dapat dicapai adalah tidak terhingga.
Ini juga dapat berlaku di Indonesia dan telah terbukti dengan diluncurkan Avanza – Xenia pada tahun 2004 dengan harga dibawah 100 juta dan membludak menyebabkan daftar inden yang sangat panjang. Pemerintah Indonesia bahkan sudah mencanangkan insentif bagi pembuatan kendaraan murah dan terjangkau bagi masyarakat. Jadi pertanyaannya apakah Hyundai EON Ini akan masuk ke Indonesia?
Namun seperti biasa juga dimana kendaraan yang murah dan terlalu basic tidak akan laku, maka Hyundai berani memberikan suatu penampilan yang kontemporer serta interior yang terbaik.  Tampilan EON sekarang mengikuti global face dari Hyundai yaitu  fluidic theme, ini juga termasuk dengan potongan hexagonal pada area grill depan.  Lampu depan besar yang membentuk wrap aroun terlihat cantik. Serta bila dilihat dari samping dapat melihat ada kurva yang tajam yang membentuk bahu yang kuat pada kendaraan ini. Ditambah dengan spatbor yang lebih tebal. Jujur kata ini adalah mobil murah yang tidak kelihatan murahan. Maruti Suzuki Alto (rencana dimasukkan oleh PT. Suzuki Indonesia Sales) kelihatan 20 tahun lebih tua bila diparkir bersama (lihat gambar dibawah) dan kalau dilihat secara dimensi juga dapat menyaingi sepupunya yang lebih mahal. Bahkan sumbu roda sepanjang 2,380 mm sama dengan i10 & Santro (Atoz).



Dengan bobot lebih sedikit dari 700 kilo, EON adalah mobil yang ringan dan juga terasa seperti mobil yan gringan. Mulai dari pintu sampai dengan kap mesin, lembaran besi yang digunakan sangat tipis dan ringkih. Sedikit menekan keras akan menekuk panel bodi. Dia seringan Maruti Suzuki namun masih lebih bagus kualitas pembuatan dari Chevrolet Spark. Hasil pengecetan EON sangat baik dan mengejutkan celah panel sangat rapat dan konsisten.



Harga dimulai dari 2.69 lakhs (Rp 47.354.100) dan naik sampai  and goes to 3.71 lakhs (Rp 65.309.000).  Eon mendapatkan beberapa fitur pertama kali untuk segmen ini yaitu  driver-side airbag, steering tilt adjust, black & beige interiors, gearshift suggesting display, double-din stereo dengan CD, USB & AUX dan body coloured mirrors.









Rasa berkualitas dari interior EON akan menjadi nilai jual yang tinggi dari segmen entry level ini. Secara sederhana dapat dikatakan interiornya tidak hanya dapat melibas pesaing pada kategori yang sama namun juga hatchback diatasnya.  Dengan  i10, i20 & Grand Avega, maka Hyundai menjadi  best-in-class interior, dan reputasi itu dilanjutkan ke dalam hatchback budget ini. Bahkan pilar A & B pillar mendapatkan warna beige.



Tongkat persneling juga tidak kelihatan terbuka dan bahkan dibungkus sangat baik, jok semi fabric juga terasa baik untuk range harga ini.  Produsen mobil lain mungkin harus belajar bagaimana memberi kualitas interior pada harga yang rendah.
Walau mobil sekarang berdiri lebih tinggi, namun jok yang rendah membuat keluar masuk kendaraan tidak semudah dari “tallboys (kendaraan kecil namun tinggi)” yang lain . Anda “duduk” didalam kursi namun untuk keluar sedikit memerlukan usaha karena akan membentur pilar B. Jarak antara dasar kursi dengan pilar B terlalu kecil.



Dashboard juga dipasang lebih rendah sehingga membuat pengemudi yang tidak terlalu tinggi tidak mempunyai masalah dalam mengendarai kendaraan ini. Pandangan depan dan samping sangat luar biasa. Setir 4 spoke cukup tebal untuk enak digenggam namun dengan diameter yang sedikit lebih besar daripada kendaraan kecil yang kita kira.  Setir juga mendapatkan tilt adjustment dan merupakan yang pertama untuk kelas ini.



Jok depan tipis memberi dukungan yang cukup untuk berkendara dalam kota ( namun kurang sesuai untuk jarak jauh), dan jauh lebih baik daripada yang terpasang pada Alto.  Sandaran kepala yang terintergrasi juga bekerja dengan baik dan telah diposisikan agar dapat menyenderkan kepalanya.  Jok depan mempunyai pengaturan pergeseran yang sangat panjang sehingga bagi anda yang punya tinggi 2m tidak akan kesulitan.  Serta dengan jok didorong hingga ke belakang, maka pengemudi yang tinggi dapat selonjorkan kakinya dengan nyaman. Jarak kepala ke atap juga cukup untuk didepan namun bila pengemudi dan penumpang berukuran sedikit besar akan saling menyentuh bahu. Ini adalah mobil yang sempit. Tidak ada kesalahan ergonomis dan semua penempatan tombol dan tangkai sangat logis dan sangat Jepang, ..praktis dan sangat mudah digunakan.



Indikator sangat mudah untuk dibaca baik siang maupun malam, namun sayangnya versi paling atas tidak ada tachometer.  Disis yang lain Hyundai melengkapi Eon dengan “gearshift indicator” yang akan merekomendasikan – dalam real time- harus menggunakan gigi yang mana dalam berkendara. Kelihatan bahwa ini dipergunakan untuk pencapaian efisiensi BBM namun pengendara baru juga akan senang dengan fitur ini.
Sayangnya hal ini tidak berlaku untuk penumpang dibelakang. Walau lebih besar dari Alto namun bisa dikatakan tidak terlalu royal. Eon pada akhirnya adalah hatchback compact. Maksimal dua orang yang dapat duduk di belakang. Dan bila anda duduk di belakang pengemudi yang tinggi akan terasa sangat sempit.



Dibawah kap mesin Eon terletak mesin 3 silinder 814cc dengan tenaga maksimal  55 BHP (@ 5,500 rpm) dan torsi maksimal 75 Nm (@ 4,000 rpm). Mesin ini mempunyai 3 valves / silinder & single overhead camshaft.  Mesin ini sama dengan tipe 1.1L pada Atoz namun dengan kurang satu silinder. Konsumsi bensin adalah 21.1 km/l.


So pertanyaannya apakah ini merupakan mobil murah dari Hyundai untuk Indonesia? Berapa kira-kira harga yang diminta? mari kita nantikan di tahun 2012 ini

Daihatsu Ayla juga tidak mau kalah

Daihatsu Ayla



PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak mau kalah dengan PT Toyota Astra Motor (TAM) yang juga mengeluarkan andalan mobil murah ramah lingkungan barunya yaitu Toyota Agya. Pihak ADM meluncurkan Daihatsu Ayla dengan tiga varian mobil Daihatsu Ayla, yaitu Daihatsu Ayla D, Daihatsu Ayla M (A/T dan M/T) dan satu lagi Daihatsu Ayla X (A/T dan M/T). Yang menjadi perbedaan Daihatsu Ayla D dengan varian lainnya adalah Daihatsu Ayla D tidak terdapat pendingin udara (AC) dan sistem audio lainnya. Karena itu harga mobil Daihatsu Ayla versi ini dilepas dengan dikisaran harga 75juta. 

Mobil Daihatsu Ayla 2013
Dari sisi intriornya Daihatsu Ayla berbeda setiap typenya , pada type D mempunyai interior yang lebih sederhana yaitu tanpa ada fitur ac dan audio didalamnya .Untuk varian M dan X sudah mempunyai ac dan audia bahkan juga sudah disajikan dalam dua pilihan transmisi yaitu MT dan AT untuk muatan penumpang Daihatsu Ayla dapat memuat 4-5 penumpang.


Interior Daihatsu Ayla 2013 

Pada sisi exterior daihatsu ayla memiliki 5 pintu , 4 pintu di bagian samping dan satu pintu dibagian belakang untuk bentuk pintu bagasi mobil, mobil ini memiliki bentuk griil yang besar dan tampak serasi dengan lampu depannya yang besar .

Exterior Ayla tampak dari depan


Exterior Daihatsu Ayla 2013

Exterior ayla tapak belakang

Harga Daihatsu Ayla

Pada sisi mesin

untuk segi mesin Daihatsu Ayla dibekali mesin 1000cc dan memiliki 3 silinder, untuk bensin mobil ini mampu menempuh jarak 22 Km/liter

Harga mobil Daihatsu Ayla pada type D Rp.75.000.000 pada type M Rp.80.000.000 hingga Rp.90.000.000 pada type X Rp.88.000.000 hingga Rp.100.000.000

Tuesday, December 11, 2012

Toyota Daihatsu perkenalkan Agya dan Ayla

Toyota dan Daihatsu perkenalkan Agya dan Ayla

foto

Toyota dan Daihatsu akhirnya mengeluarkan produk kolaborasi mereka , setelah mengeluarkan produk kolaborasi AVANZA - XENIA , RUSH - TERIOS dan kali ini kolaborasi keduanya menghasilkan Agya dan Ayla .Ternyata nama Agya dan Ayla diambil dari Bahasa Indonesia kuno yaitu Agya yang berarti cepat dan Ayla yang berarti cahaya.Kabarnya toyota agya ini dibanderol dengan harga dibawah 100juta atau sekitar 80 jutaan untuk seri toyota agya yang paling murah.Namun jangan salah, walaupun harganya murah, Toyota Agya sudah dilengkapi fitur dan spesifikasi yang bisa dibilang bagus. Desain body dan interior toyota agya terlihat sangat menawan dan elegant.
Jika penasaran , berikut ini lihat foto dari mobil murah Agya :







Berikut keunggulan dari toyota agya :

Tentunya keunggulan utamanya yaitu harga yang murah, selain itu teknologinya juga modern karena Kabin Toyota Agya telah dipercantik dengan aksen krom pada beberapa permukaan antara lain tombol AC, lis panel meter, lis tuas rem parkir dan tongkat transmisi dan tuas bukaan pintu.dan selain itu dari segi keamanan Toyota Agya ini juga dilengkapi dengan dua kantung udara (air bag) untuk pengemudi dan penumpang. Sedangkan dari segi kenyamanan Toyota Agya yaitu dapat dilihat dari Jok menggunakan dilapisi fabric lengkap dengan sandaran kepala yang bisa dilepas, baik untuk jok depan ataupun belakang sehingga memungkinkan baik pengemudi maupun penumpang bisa mengatur posisi duduknya sendiri senyaman mungkin.

Ada 3 tipe Agya yakni E (terendah), G (high grade) dan TRD-S. Masing-masing memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis. Dengan mesin 3 silinder 1.000 cc. Semua tipe Toyota Agya sudah dipasangi SRS airbag. Jadi lebih aman kalau terjadi kecelakaan. Ini perbedaan mendasar dengan Ayla. Ayla tidak memiliki airbag. Seat belt di kursi belakang pun sudah menjadi fitur standar Toyota Agya.

Selain itu Toyota Agya juga memiliki kelebihan sebagai berikut :

  • Mobil Agya lebih irit bbm karena bisa 30km/liter
  • Mobil murah namun tidak murahan
  • Untuk hiburan, dipasang head unit 2DIN yang bisa mengoperasikan radio AM/FM, CD, MP3, konektor USB dan aux.
  • Dilengkapi dengan dua kantung udara (air bag) untuk pengemudi dan penumpang
  • Jok control untuk peengemudi maupun penumpang (jok menggunakan dilapisi fabric lengkap dengan sandaran kepala yang bisa dilepas)
  • Toyota menyiapkan varian TRD-S (Toyota Racing Development) yang aksesorisnya didesain oleh TRD Indonesia
  • Toyota Agya tampil dalam tiga varian baik transmisi otomatik maupun manual, yaitu tipe TRD-S, G, dan E
  • mesin berkapasitas 998 cc DOHC fuel injection dengan tenaga mencapai 65ps pada 6.000 rpm
  • torsi 8,7kgm pada 3.600 rpm

Spesifikasi Toyota Agya

Dimensi
Panjang : 3.600 mm
Lebar : Tipe E 1.600 mm; Tipe G dan TRD S 1.620 mm
Tinggi : 1.520 mm
Wheelbase : 2.450 mm

Mesin
Tipe : 3 cylinder inline, 12 valve, DOHC
Kapasitas : 988 cc
Tenaga : 65 @ 6.000 rpm
Torsi : 86 kgm @3.600 rpm
Tangki : 33 liter
Bahan bakar : Bensin tanpa timbal

Sasis
Transmisi : 5-speed manual dan 4 speed automatic
Sistem kemudi : Rack and Pinion with Electric Power Steering

Suspensi
Depan : MacPherson Struts with Coil Spring
Belakang : Semi independent Torsion Axle Beam with Coil Spring

Rem
Depan : 12 inch solid (MT); 13 inch Disc (AT)
Belakang : Drum 165

Ban
Tipe E : 155/80 R13 with Steel & Wheel Cap
Tipe G dan TRD S : 175/65 R14 with Alloy Wheel

Jumlah tempat duduk penumpang : 4 (bisa diisi 5 orang dengan nyaman)
System keamanan : SRS airbag
Velg : alloy 6 spoke wheel ukuran 175/65 R14
Spion : electric (kecuali varian E)
AC : ada
Power windows + central door lock
Kemudi : power steering

 

This my blog

WELCOME TO THE MY BLOG

Disini lho semua bisa nemuin apa yang lho ingin cari seputar dunia automotive and now let's start