Friday, February 15, 2013

Valentino Rossi Resmikan Sirkuit Motor Pribadi

Valentino Rossi Resmikan Sirkuit Motor Pribadi


Valentino Rossi Resmikan Sirkuit Motor Pribadi
net
VALENTINO Rossi dan tim Ducati bisa tersenyum menghadapi persaingan MotoGP musim depan. 
MUSIM balap MotoGP sudah selesai. Namun bukan berarti kegiatan para rider berhenti begitu saja. Beberapa dari mereka ada yang intens mengembangkan kuda pacu untuk musim depan, berlibur, menggelar aksi komersiil sampai acara sosial. Bagi Valentino Rossi, momen liburan akhir tahun, digunakan untuk mendampingi pembangunan dan pengembangan proyek pribadi.
Rossi sudah hampir selesai membangun sarana trek motocross pribadi yang panjangnya berjarak 1.800 meter. Seperti diketahui, satu kesibukan yang biasa dilakukannya menjelang pergantian musim adalah ikut balapan motocross. Kali ini Rossi akan menghadiri acara pembukaan trek motocross pribadinya di trek MX yang berada di Tavullia.
"Rossi sebelummya telah membeli lahan seluas 50 hektar, dia juga membangun rumah dan trek motocross di sana. Selain itu ada juga fasilitas museum untuk mengenang dia, dan berbagai trofi, sepeda dan segala sesuatu yang terkait dengan prestasi juara yang pernah diraihnya," kata Bruno del Moro, Walikota daerah setempat.
Trek ini menjadi sirkuit milik pribadi yang ada di Travullia. Sebelumnya, Rossi memiliki sebuah restoran atau yang di Italia populer dengan nama pizzeria. Trek motocross ini dibangun atas keinginan Rossi. Trek ini diberi nama Biscia, yang berarti ular dalam bahasa Italia. Bentuk trek sirkuit motocrossnya memang dibuat meliuk-liuk seperti ular.
Rossi mengaku memiliki ide untuk membangun trek motocross itu setelah melihat area lahan luas milik Kenny Roberts Sr. Ia mendapatkan ijin untuk membangun trek dari dewan kota Tavuilla. Dengan catatan dia juga berjanji untuk mau merenovasi dua rumah kolonial seluas 1.100 meter persegi dan memasukkannya sebagai museum.
Bengkel dan juga sebuah bar akan dibuka secara periodik kepada publik dan akan menggelar sebuah even olahraga saat dan juga rekan-rekan balapnya sedang tidak menjalani sesi latihan.
Sementara itu menghadapi persaingan musim depan, tim Ducati yang diperkuat Rossi dijadwalkan akan segera melakukan ujicoba motor 1000 cc di sirkuit Jerez. Namun saat tes itu pembalap yang melakukan uji coba adalah Franco Battaini dengan bantuan dari juara superbike, Carlos Checa.
Rossi masih diragukan untuk ikut tes ini karena The Doctor masih sibuk dengan agenda Monza Rally Show yang akan dimulai Jumat mendatang. Di Jerez, selain Ducati yang melakukan tes pra musim adalah tim BMW superbika dengan pembalapnya Leon Haslam dan Marco Melandri. Sejumlah tim Moto2 juga akan ikut melakukan tes seperti Aspar, Gresini, Marc VDS, Pons Racing, dan Yamaha Tech3.

0 comments:

Post a Comment