Friday, December 14, 2012

All New Mazda BT-50 Pro, 'Sophisticated Beast'

All New Mazda BT-50 Pro, 'Sophisticated Beast'

All New Mazda BT-50 Pro, 'Sophisticated Beast'
All New Mazda BT-50 Pro (Nazar Ray)
PT Mazda Motor Indonesia telah resmi meluncurkan All New Mazda BT-50 Pro di Jakarta. BT-50 hadir dengan kombinasi antara fungsi sebuah pick up dengan penampilan, gaya dan kenyamanan dari mobil sedan.Tak salah jika dalam pasar pick up di Tanah Air, All New Mazda BT-50 mengusung konsep 'Sophisticated Beast'.
Mazda telah memperbaharui teknologi pada powertrain, sistem kemudi dan rangka untuk memberikan kenikmatan berkendara Zoom-Zoom. Terutama bagi mereka yang ingin menikmati hidup dengan caranya masing-masing, dan melihat kendaraan sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan diri mereka.
"Selain model Mazda BT-50 yang sudah ada saat ini, kami kini turut menghadirkan All-New Mazda BT-50 Pro, yang tidak hanya akan melayani pasar komersial, tapi juga pasar retail," ucap Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI).
All New Mazda BT-50 merupakan kombinasi cerdas dari beberapa elemen desain, dimana desain headlamp yang menyerupai bumerang membuatnya tampak seperti mobil penumpang.
Model ini seolah mewakili sebuah revolusi model pick up dengan wedge shaped outline. Sistem pencahayaan canggih memberikan sense of motion dan kecepatan yang menunjukkan desain sporty khas Mazda yang mudah dikenali.
Interior
Pada sisi dalam, warna hitam interior ditambahkan elemen berwarna silver pada door trim, floor console, shift knob, parking brake button, gagang pintu, climate control louvres, meter rings, dials, dan bagian-bagian lainnya terbuat dari bahan yang bervariasi dan memiliki nuansa berbeda.
Bagian-bagian yang disentuh oleh penggunanya dilapisi krom dengan finishing satin yang akan menarik perhatian tanpa menyebabkan silau. Mazda BT-50 Pro menawarkan tiga opsi pelapis tempat duduk, yakni vinyl untuk low-grade, kain untuk mid-grade, dan kulit untuk high-grade.
Untuk menjawab keinginan konsumen terhadap unsur hiburan, Mazda melengkapi semua model dengan radio, MP3 yang kompatibel dengan CD Player dan AUX socket.
Pengemudi juga dapat menikmati Multi-Function Display dengan layar monokrom 3,5 inch super-twisted nematic display. Fitur ini juga ditemukan pada model high-grade dam 3-line display dan pada model lower grade yang ditempatkan di bagian atas konsol.
Sementara speaker 6 inci meliputi semua model yang tertanam di pintu. Selain itu juga telah dilengkapi automatic volume control dan digital signal processing untuk mendapatkan performa audio yang terbaik.
Sebagai tambahan, kasta tertinggi All New Mada BT-50 dilengkapi Bluetooth Voice Command. Dengan demikian pengguna bisa mengatur sistem audio, perangkat eksternal yang terhubung dengan USB port, seperti iPod dan kontrol suhu otomatis.
Teknologi tersebut memungkinkan sistem dapat beroperasi tanpa mengalihkan perhatian selama berkendara. Sehingga perjalanan menjadi aman dan nyaman.
Mesin dan Fitur Keamanan
All New Mazda BT-50 Pro dipersenjatai mesin baru berkapasitas 2.2-liter low dan high power common-rail turbo diesel. Performa mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan manual atau 6 percepatan otomatis.
Untuk model 4WD akan dilengkapi fitur shift on the fly untuk berpindah antara 2WD dan 4WD. Kemudian ada fitur electric locking rear differential untuk mendukung kemampuan off road.
Mazda menawarkan tiga varian untuk menyesuaikan kebutuhan individu maupun bisnis. Pertama ada lima kursi Double Cab, dua tempat duduk reguler Cab dan terakhir 2+2 Freestyle cab. Dengan fleksibelitas ruang yang lapang, All New Mazda BT-50 Pro dapat mengakomodir penumpang dan juga barang bawaan.
Kargo merupakan fitur utama kendaraan pick-up. All New Mazda BT-50 pro memiliki konstruksi dinding ganda yang memberikan daya tahan maksimal. Sementara dinding samping yang beralur, memberikan kemudahan dalam penyusunan barang. Tidak hanya itu, kargo juga dapat digunakan untuk menarik peralatan rekreasi.
BT-50 Pro mengadopsi sistem kontrol kendaraan yang baru dan lebih komprehensif untuk keamanan yang lebih baik. All New mazda BT-50 Pro dibekali fitur keamanan dan keselamatan 4W-ABS, TCS dan DSC, Emergency Brake Assist, Brake Override System, Emergency Stop Signal, Load Adaptive Control, Trailer Sway Assist, Roll Stability Control, Hill Launch Assist dan Hill Descent Control (hanya 4WD).
Mazda BT-50 pro terbaru menawarkan 6 warna pilihan, yakni Copper Red Mica T, Gunmetal Blue Mica, Cool White, Highligh Silver Metallic, Black Mica, dan Titanium Grey II Metallic T.
Sementara untuk harga, varian Single Cabin (SC) 4x2 dijual Rp 241.345.000, SC 4x4 seharga Rp 270 juta, Freestyle SC 4x4 dilabeli harga Rp 297 juta, Double Cabin (DC) 4x4 Basic Rp 320.200.000, DC 4x4 Mid Rp 337.200.000, dan DC 4x4 High M/T dibanderoli harga Rp 385.500.000.

0 comments:

Post a Comment